Tuesday, May 08, 2007

Hati Hati Penipuan dalam kemasan Indomie!!



2 hari yang lalu mamie kaget, pace bilang dia dapat undian hadiah langsung dari indomie. Kenapa dia yakin karena ada di dalam bungkus mie nya dan bukan di kardus.
Akhirnya mamie ngambil kertas pemberitahuan undian itu. , Dalam hati ada juga sih berharap ini beneran.. lumayankan..dapat hadiah cuma-cuma, mobil lagi.

Akhirnya mamie hubungi nomor yang tertera di kertas itu
Bapak yang mengaku bernama Rahmat Hidayat yang masang nama sebagai kepala humas sangat mencurigakan. Bagaimana tidak cara bicaranya aja gak bagus amat. Ngaku dari Jakarta kok logatnya dipaksain. Trus singkat cerita dia bilang nomor rahasianya jangan diberikan ke orang karena nanti banyak yang ngaku. Katanya butuh duit Rp. 750.000,- untuk biaya administrasi dan minta di transfer di BRI. Mamie bilang akan bayar kalo rekening atas nama indofood.Mamie ngaku memang orang keuangan, dan bisa mengechek siapa tujuan duit dikirim.
Mungkin agak ragu, akhirnya dia bilang, kalo gitu kasih pulsa simpati aja yang mengantar. Katanya ada 4 orang dan terserah mau di kasih berapa ajah. Kasian, nipu kok kek mengemis :P
Mamie bilang ok mamie akan kasih ke dia untuk 2 orang aja pulsa simpati nya dan nanti mamie kirimkan pake sms.
Yah berhubung.. mobilnya gak muncul-muncul.. pulsanya gak bakal dikasih dong :P

Yang masih dalam pertanyaan di benak mamie, kok hal seperti itu bisa masuk dalam kemasan indomienya. Gak ngebayang kalo dimasukin racun deh... harusnya ini tanggung jawab PT.INDOFOOD
Mamie sempet telpon ke humasnya, dan bicara langsung. Katanya di produk manapun ada.
Lho.. itu bukan untuk "pembenaran" dia bahwa hal tersebut wajar. Mamie yakin ini ada hubungannya dengan orang dalam di indofood sendiri, mungkin ada pekerja yang dimanfaatkan untuk memasukkan itu. Tapi apakah PT. Indofood bisa menjamin itu???

Wah jadi takut nih makan indomie...
kalo dapat hadiah sih gak takut...
berhadapan sama penipu siapa takut

Mudah2an bisa jadi pelajaran untuk semuanya...

Thanks to Aef(rekan blogger makassar) yang nulis juga di blognya.
  • http://selayar.blogspot.com
  • semoga bermanfaat sama yang lain.

    9 comments:

    Anonymous said...

    Ih..bahanyanya mamie di'
    makasih sdh di posted, kita dpt info berharga nih.
    Miz u mamie..
    mmuahhhh..

    @ef said...

    Wah..., informasi menarik Mam!
    Aku link yah!

    ndy said...

    wah.. bahaya!!
    perlu hati2 makan indomie..
    ah, oknum yang tak bertanggung jawab itu.. bikin rusak2 saja namanya indomie. tapi kalo orang dalam indomie itu sendiri, bijimana?

    bluedee said...

    bahaya bgt tuh. Padahal nemunya di bungkus Indomie-nya tapi ternyata penipuan. Untung aja belum nyetor 750 rb-nya.

    Laksono said...

    wah koq bisa ya
    * ekspresi terkejut*

    penipu makin nekat ya...
    *geleng-geleng kepala*

    Ifool said...

    sy punya pengalaman hampir kayak ini juga Mamie, anak buahnya teman kebetulan dapat kupon hadiah kyk gini, tp dia dapatnya di dus sabun mandi, dia smape triak2 kegirangan di kamar mandi (bayangkan lagi mandi dpt kupon hadiah mobil, untung sj dia ndak lari2 sambil bugil)..

    untung sblum dia urus ki hadiahnya sempatki ketemu sm sy, jadi sy kasi taumi klo itu tipuan, lama dia baru bisa percaya..akhirnya dia malah berterima kasih, walopun jelas kecewa...hehehe

    utchanovsky said...

    Kacau juga kalo ngeliat ini. Penipuannya udah gak tanggung2 dan bener2 niat. Keliatan dari modal yg digunain gede

    astikaputra said...

    Sama aq juga dapet di bungkus indomie kijang inova lagi.karena rada ga percaya aq cba telp ke 108 nayain call center indofood......eh ternyata lain ama yang di kupon hadiah...thx y setelah nyari2 referensi hadiah eh ketemu ama blog ini yang senasib.....

    Anonymous said...

    kayaknya saya juga seperti atikaputra, dapat udian kijang inova
    memang penipuan sekarang sudah lebih hebat
    sapai ada surat pengesahan dan ada tanda tangan notaris
    hhmmmm,...