Wednesday, March 14, 2007

Tobat...mamie... tobat!!!

Mamie baca di newsletter berita ini:

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid menyatakan bila pemerintah berniat tobat harus mengubah dulu perilakukanya. Pemerintah harus belajar dari kesalahan.

Mungkin dah terlalu banyak kemalangan yang menimpa bangsa kita sehingga SBY mengajak untuk tobat secara nasional.

Denger istilah tobat nasional, kesannya luas banget cakupannya. Mamie kok dengernya agak sedikit 'ngeri'. Trus apakah kita harus merubah perilaku dulu baru berniat tobat kata mantan presiden atau niat dulu baru merubah perilaku.
Duh.. Mamie jadi bingung

Tolong... Sudah terlalu banyak bahasa yang keluar. Sudah terlalu banyak pernyataan yg membuat kita malah kadang 'menyoroti' orang lain. Entah itu pemerintah, pengusaha, individu bahkan kadang malah kita merasa tahu bahwa kemalangan ini karena Allah murka. Memangnya kita tahu...?!!

Seandainya ada mata ini bisa melihat kedalam diri, mamie pilih itu aja deh. Nih mata dah dari sononya mengarah ke luar diri. Ditambah lagi perasaan merasa diri benar dan baik. Lengkap deh. Diri jadi terlupakan untuk bisa dikoreksi.

Penyadaran tobat mamie harap mendapatkannya dari kesadaran sendiri. Niat dari mamie sendiri. Karena mamie yakin kalo asalnya dari dalam sepertinya lebih afdol .menurut mamie loh.
Tapi memang kadang kita perlu 'diingatkan' agar gak bablas dengan kesalahan atau kelalaian yg sudah dianggap biasa.
Dan yang penting lagi buat mamie adalah tetap bisa 'positif' menanggapi segala hal segala usaha. Semoga Allah mengasihani kita dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan kita. Dan apapun yang terjadi semua kenyataan adalah Baik Adanya. Mamie aja yang belum tahu rencana Allah dibalik semua ini. Semoga Allah memberi petunjuk.

2 comments:

Indrajati Chairuddin said...

mudah2an masih ada pintu taubat yang diberikan Allah swt kepada bangsa Indonesia

sad said...

thomas sabo armband Some basic considerations can help a person to get the right par of shoes. Below are some of the important points that one may need to think about before getting the shoes. tomas sabo armband Style is not that important - majority of the people choose their tennis shoes considering only brand names and its looks. lederarmband thomas sabo They don`t keep the importance of their feet up front most of the times. It can be a little hard to give up an awesome looking pair of shoes that matches your personality thomas sabo armband reduziert But when it comes to the usage, they should be chosen based on their functionality. The tennis shoes that one is purchasing should be able to protect and support one`s feet ideally. thomas sabo armband preis They are equally as good for keeping the water and weather away from your feet and both brands offer cheap golf shoes as well as their many expensive varieties. thomas sabo armband billing Shopping at FootJoy or Adidas can give you fashion, color, and a large line of shoes online and in stores.At any rate, be mindful of our golf game if you are a real competitor--know that shoes are the most vital part of your golfing attire. thomas sabo billig kaufen You need to shop around, compare prices. And get the most for your money. thomas sabo onlineshop That doesn't mean you should opt for a pair of discount shoes that also have cheap quality. What would be the point of purchasing a shoe that is not comfortable to wear. thomas sabo jewellery If you care anything about your success in golfing, shop around. The Heel Box - it is an important part of the shoes.