Thursday, December 07, 2006

Poligami.. oh.. poligami!!

Heboh Poligami... heboh selingkuh....

Heh.. terus terang mamie sampai malah berpikir ternyata kita-kita nih orang indonesia suka yang Hot...hot... gosssip gosssip. Kenapa yach???!! Even presiden kita harus ngasih pidato buat meredam hal ini. Wuahhh... kowaii desho.

Mamie tuh hubungkan pada kegiatan di kerjaan, semakin banyak waktu luang kita kita maka semakin banyak waktu untuk yang memungkinkan untuk gos..gos..gossip. Mungkin sekarang juga sama, ibu-ibu (yang kebetulan merasa menjadi 'korban' dengan poligami ini), setiap kali bertemu itu saja yang jadi bahan. Mungkin banyaknya waktu luang yang dimiliki.. wah harusnya bisa dimanfaatkan tuh.Bahkan gara-gara issue ini banyak suami suami yang 'kegerahan' dengan bertambah tinggi nya tingkat prosedur waskat (pengawasan melekat) dari istrinya.

Tapi dengan isu ini sebenarnya yang diuntungkan sih banyak juga, misalnya saluran tv (utamanya yang infotainment), perusahaan jasa telekomunikasi (krn intensitas menghubungi pasangan semakin tinggi), barang2 konsumtif yang digunakan untuk mempercantik diri (shopping.. bow shopping..), malahan mungkin dokter ahli kecantikan juga ketiban rezki.. 良かったね

Kalo dipikir2 siapa sih yang mau dipoligami, pasti semua wanita ngejawab 'gak mau'. Tetapi apa bila itu terjadi mampu kah kita menolaknya? Yah harusnya ini yang menjadi bahan gossip tapi bukan untuk diperbincangkan dengan orang lain.. tapi dengan DIRI SENDIRI..
Harusnya mamie sadar bahwa mamie nih diciptakan dah penuh perencanaan sama si Boss. Saat sekarang mamie punya suami dan punya anak 3 dsb etc. Harusnya mamie sadar bahwa apapun yang terjadi dulu, sekarang dan akan datang itu sudah digariskan sama si Boss. Lalu kenapa harus berontak dengan keadaan? trus bagaimana dengan usaha?! wah balik lagi deh.. emang penyadaran untuk berusaha itu dari siapa sih.. dari mamie? ... trus mamie ini dari mana? ... ???

Jadi ngapain susah2, (walaupun mungkin nantinya akan berat) toh.. apapun hasilnya penyelesaian terhadap suatu masalah sebenarnya sudah disiapkan.. dengan atau tanpa kita sadari. Be yourself..dan makaseru.. berserah kepada si Boss yang dah nentuin jalan kita.. baik ato buruk menurut kita ..yang pasti si Boss maha Baik.. trust Him...

4 comments:

Abu Farhan said...

Ada temen cewe(kalo cowok mah, ngapain aku ceritakan), datang tiba-tiba nodong aku via YM, "Pilih model AA Gym atau Anggota DPR?". Terang aja aku kaget. Aku jawab aja, "Neng...., data-datang minimal salam gitu kek, atao kalo mau kebarat-baratan, ngomong hi atau apalah dulu". Iya..., minimal dgn itu aku gak kaget. Lalu aku tambahin sambil berkelekar, "Aku sih mana aja..., asal tdk dengan kamu". hahaha.......rasain tuh, kata iklan sebuah kartu hp.

mama indah said...

Bravo..mamie...
wah...bener mam...aku nggak menyangka kalo masalah poligami sampai kayak bgini dampaknya...sampe2 SBY turun tangan...tapi kalo aku pikir.semua terpulang ke masing2 pribadi deh...biar waskatnya kita sebagai istri mengawasi suami kita kalo emang si suami mau selingkuh ya..selingkuh aja deh walaupun dgn sembunyi2....jadi intinya aku stuju dgn mamie..udah serahkan aja sama BOSS...beliau sudah menggariskan yg terbaik buat kita....

Yuyi Desu said...

Mamiee...
hohohoho...ini DEMI NGOMENT nih..bela2in bikin blog juga!!
awas kalo ga baca ya hahahaha..
paling juga ngisinya senin kamis,
btw, aduuhh mak..poligami...
yg pasti setuju banget deh ma mama indah, biar waskatnya super ketat kalo emang niatnya kuat, Insya Allah kejadian! tapi thanks to aa gym dan yang lain-lain, setidaknya telah mengingatkan kami2 tentang 'satu hal ini'. kemungkinan menerima rejeki ini sangat ada. tinggal kita mempersiapkan diri dengan takdir yang telah digariskan..
ini kayanya PR berat deh..

Anonymous said...

Silver Engraving Process & Beauty of Engraved Silverware thomas sabo bracelet
What is “Silver Engraving”? thomas sabo bracelets Silver Engraving is the process of incising special messages or names discount thomas sabo bracelet of loved ones on silver products/items like silver candlesticks, cheap thomas sabo bracelet silver christening gifts, thomas sabo bracelet clearance silver anniversary gifts and silver photo frames. thomas sabo Engraving makes the item look outstanding discount thomas sabo and help to create a special gift or feeling. thomas sabo sale ukEngraved Silver products- where elegance meets beauty.Engraving thomas sabo jewellery something memorable on silverware is one of the most thomas sabo silver elegant of keeping a memory alive.