Thursday, November 30, 2006

Be Yourself....!!!

Ada teman mamie yang nelpon, minta info mengenai lamaran kerja. Katanya 'Mamie.. gak apa2 yah kalo aku masukin lamaran ke .....???'. Otak mamie otomatis bekerja menanggapi pertanyaan itu. Bukan masalah jawaban yang harus mamie utarakan, justru karena kenapa harus bertanya seperti itu.

Kadang kita-kita ragu sama diri sendiri, apa lagi kalo dah pernah gagal. Tetapi itu bukan berarti kita gak punya apa2 kan!. Mamie yakin, setiap orang punya kelebihan cuma sayangnya kita kadang tidak menyadarinya. Bukan maksud untuk membuat kita jadi sombong, tapi sekedar untuk menambah kepercayaan diri.

Dengan alasan pernah gagal, kita kadang ragu untuk memulai lagi. Bagi mamie bukan karena kita bisa atau tidak, pintar atau tidak. Tapi masalah supply and demand aja.. masalah jodoh. Demikian halnya dengan pekerjaan. Coba aja pikir misalnya mamie bisanya di IT trus yang dibutuhkan orang accounting. Biar sejago apapun mamie dibidang itu pasti gak ke terima.

Jadi mamie sarankan, dan mudah2an berbuah baik. Kirim aja lamaran ke perusahaan2 yang 'match' dengan kebutuhannya. Kemungkinan berhasil pasti lebih banyak. Dan jangan berpikir bahwa kita tuh melamar kerjaan karena kita yang membutuhkan bahkan ada kesan 'mengemis' aduh mudah2an gak. Harusnya itu balance.. aku beri.. perusahaan nerima, perusahaan beri... aku terima. Gitu khan mestinya!!

Yah, kadang susah jadi diri sendiri. Kelebihan pun kadang ragu untuk kita akui apa lagi kekurangan. Yah mudah2an mamie bisa mengatasi itu. Be myself aja.. ada lebihnya yah?? silahkan.. ada kurangnya yah?? silahkan...

Mamie yakin karena yang namanya jodoh dah diatur, makanya yang ada hubungannya sama itu mamie gak mau mikir lagi. Yang mamie pikir adalah gimana bisa jadi orang yang lebih bermanfaat itu aja. Biar kontrak 'hidup' nya masih bisa diperpanjang oleh BOSS. Be yourself ... Be useful....

頑張ります

2 comments:

ntan said...

duuh... mamie
tulisannya keren2 loh...
useful gitu loh ;)

join di blogfam.com yuk...

jalin silahturahim dgn bloggers indonesia diseluruh dunia

blogger makassar jg ada loh...
di angingmammiri.com

ditunggu...

papa dian said...

tulisan orang sastra memang enak dibaca. Ganbare..., mamie! Ganbare....papie!