Thursday, March 26, 2009

Kembali ke Rumah Lama

"Mam, kok hostingnya gak diperpajang? tadi iseng-iseng saya buka kok gambarnya lain". Begitu kata teman mamie di ym, segera mamie menuju ke domain yang memang sudah hampir 4 bulan ini mamie gak perpanjang. Nauzubillah.. contentnya sangat2 tidak sopan. Astagafirullah.. .
Baru deh mamie sadar, kenapa waktu di Jakarta ketika bertemu dengan orangnya Pandi (Asosiasi pengelola domain Indonesia) dianjurkan untuk menggunakan web.id saja selain com.
Rupanya memang karena sifatnya internasional lebih mudah diambil, dibajak, dan digunakan oleh orang-orang lain yang tidak jelas asal usulnya.
Tapi apa boleh buat, walaupun dibawah tertera untuk menghubungi seseorang yg mengambil domain itu, mamie give up, toh emang gak niat memperpanjang lagi domain itu. Sementara ini mamie berusaha untuk bisa make web.id. tapi itu pun mikir-mikir kok nyusahin dan repotin orang banget yah? mana om Mus pasti sibuk untuk ngurusin kerjaan dan kuliahnya, pasti sulit waktunya buat ngurusin hal-hal seperti ini untuk mamie.

Dengan pertimbangan diatas mamie akhirnya memutuskan menggunakan "rumah lama" mamie, blog pertama mamie.
Sama juga dengan pikiran mamie akhir-akhir ini, dimana mamie kepikiran untuk mencari tempat tinggal yang lebih kecil, lebih tenang dan lebih sederhana.
Sepertinya memang sudah pada batasnya.. dimana kita sudah mulai jenuh dengan hal-hal yang berbau wah..

Hal yang selama ini membuat hidup kita terasa berat. Menurut teori Zen, dalam simplifying your life, kita harus melepaskan semuanya. Melepaskan hal-hal duniawi yang selama ini membuat kita menjadi stress, berpikir keras untuk sesuatu yang tidak bakal kita bawa jika akhir hayat kita.

Simple, sederhana, rumah lama pun jadi nyaman

3 comments:

radioholicz said...

hahaha. brarti emang benar, linknya saya tidak pernah diganti lagi...

Mamie Lily said...

betul hehehe.. baru add lagi nih punya iqko :P

Mujie said...

Waaahh...! Pas lagi iseng-iseng check teman2 blogroll, ga taunya link situs Momlil dah isded, dan berganti dengan gambar2 yang ehem... Rupanya karena ga diperpanjang.. Ya dah, aku ganti aja link nya kemari.