Monday, May 28, 2007

Lembek atau Keras?

Mamah dulu sering bilang aku orang cengeng!
Dikit-dikit nangis..
Aku malah ingat dulu waktu kecil
pernah disuruh beli telur.. mungkin keasyikan mengayunkan tangan eh.. telurnya malah jatuh
Wah.. jadi deh.. mamah ketawa dan bilang aku sangat 'alus'
sangat fragile...

Sekarang, mungkin tempaan hidup yang aku lalui
membuat aku jadi orang yang kata temen2 dikantor
kalo mau ketemu aku, harus pake 'baca-baca' dulu
Kalo salah.. gak ada toleransi.. gak ada kompromi
Loh .. mana fragilenya?....

Lama-lama aku merasa memang aku punya kekurangan
malah ada teman berkata;
Aku memang kelihatan lemah tapi dibalik itu sangat keras
Memang.. masalah pengabdian kadang aku malah gak pikir-pikir
kalo memang aku total apa pun akan aku lakukan
Aku juga sadar.. aku gak pernah hitung-hitungan
untuk suatu pengabdian
untuk suatu kepatuhan
Tetapi.. batasan mungkin ada..
dan jika itu mencapai titik klimaksnya.. aku berbalik
sangat drastis..
Tapi.. apa boleh buat
仕方がない

No comments: