Monday, December 25, 2006

Selamat Natal....!!!

Selamat Natal mama...!!

Pagi-pagi itu dulu yang aku lakukan. Nelpon mama di Jakarta ngucapin selamat untuk dia dan kakak-kakak ku.
Mama bilang, terima kasih nak.. apa semuanya baik2 saja? mama rindu sama kalian semua...
dengan suara tertahan..
Mungkin suasana kebersamaan yang mama rindukan. Pengennya anak2 pada ngumpul ada di sekeliling dia saat-saat ini, mana papa sudah gak ada lagi :(. Dah kayak gini, mamie langsung nelpon pace minta pamit mau ketemu mama mudah2an dalam waktu dekat ini. (ada yang punya tiket murah gak??)

Gak lepas dari pikiran ke mama, mamie jadi berpikir. Hal yang sama mungkin mamie akan temui ketika anak2 mamie sudah besar dan sudah dengan kesibukan-kesibukannya masing masing. Pernah malahan pace 'complain' soal mamie yang katanya gak terlalu fokus ke keluarga.. bahasanya sih kayak gini.. 'Mam, memang punya pacar di kantor yah? kok kalo ke kantor seger banget.. pulang2 dah berantakan!' yah.. gak tau sih ini perhatian atau cemburu, mamie anggap saja kedua-duanya. Bisa nerka gak jawaban mamie? mamie jawabnya.. 'iyah, mamie punya pacar!' nah loh .. bingung khan.?

Akhirnya mamie jelaskan, bahwa pacar mamie itu bukan salah satu dari teman2 mamie yang ada di kantor, tapi adalah pekerjaan mamie. Kenapa mamie bisa seger ke kantor? karena mamie kalo dah ngomongin kerjaan pasti tuh seakan2 sedang jatuh cinta. bersemangat..... (ato mungkin karena terlalu sering disuruh ganbatte yah..hehehe)
Pace bilang, 'Ingat, jangan sampai menyesal kalo anak2 yang akan ninggalin kita nantinya gara2 gak diperhatikan!'
wah.. mamie langsung diam dan merenung... . Tapi mamie tiba pada suatu kesimpulan.

Perasaan kecewa itu pasti ada di sela-sela jalan kehidupan kita, tinggal kesiapan kita menghadapi itu.
Kadang yang membuat kita kecewa adalah karena harapan yang berlebih
. Mamie cuma berharap masa depan nanti mudah2an mamie gak berharap lebih 
terhadap anak2.
Cukup bagi mamie kalo mereka bisa hidup bahagia dengan kehidupannya sendiri. Dan itu yang mamie ingin pegang sampai akhir hayat. insha Allah...

Yang pasti karena mamie sekarang dalam posisi anak, mamie akan berusaha untuk bisa membuat mama bahagia. Mama... Selamat Natal.... I am coming...!!!!

Marry X'mas to my brother and sisters.
Marry X'mas untuk teman2 yang ngerayain.
Salam Damai...!!





1 comment:

rara said...

Selamat Natal buat mamanya Mamie dan saudara2 Mamie :D
Tuhan memberkati ;)

Eh tiket murah susah akhir2 tahun begini :( saya aja ga dapet..